Sudut Pandang Pengambilan Gambar ( Shoot Angle )

Sudut Pandang Pengambilan gambar atau lebih dikenal dengan "Angle" bukan "angel " ya kalo Angel Malaikat. ini membahas soal posisi kamera dalam mengcapture foto untuk mendapatkan frame yang diinginkan berikut adalah beberapa ANGLE yang umum dalam fotografi.

1. Normal Angle ( Eye Level)


Konsep Foto Indoor

Pada posisi ini kamera sejajar dengan objek foto terutama di bagian mata layaknya mata kita memandang pada umumnya , pada posisi seperti ini seorang fotografer harus menyesuaikan posisi kamera sejajar dengan mata apabila objek yang akan dipotret lebih tinggi maka harus mengangkat kamera atau menggunakan alat bantu untuk sedikit naik keatas begitu juga sebaliknya.

2. Low Angle
hijab fotografi
Pada posisi ini kamera sedikit lebih rendah dari objek. low angle biasanya digunakan untuk memberikan kesan elegan, tangguh dan megah.


3. High Angle


Pada angle ini kamera diposisikan lebih tinggi dari objek, sehingga memberi kesan kecil dari objek yang difoto. Dengan angle ini kita bisa memasukkan elemen-elemen pendukung komposisi ke dalam frame.



4. Bird Eye View

wedding Photography
Anda bisa mencoba mendapatkan hasil yang berbeda dengan mengambil foto dari titik yang terletak diketinggian. Dalam sudut pemotretan ini, posisi objek berada di bawah atau lebih rendah dari kita berdiri. Dari sudut pandang ini, kita memiliki area pandang yang sangat luas,



5. Frog Eye View 



Pada pemotretan dengan angle ini kamera disejajarkan dengan tanah. Angle ini biasanya digunakan untuk objek yang posisinya di atas tanah. Untuk memotret dengan sudut pandang ini terkadang fotografer harus tiduran di tanah, untuk menghasilkan foto yang bagus.

Demikian posisi sudut pengambilan gambar yang umum dalam fotografi, kesan yang ditimbulkan dengan angle bervariasi tergantung bagaimana anda menyajikan foto yang diinginkan. yang lebih penting adalah posisi angle pengambilan gambar tidak bisa dirubah atau di edit sehingga perlu planning sebelum memencet tombol shutter.  jangan lupa untuk mengunjungi galeri Instagram saya di SINI

Labels: , , , , , ,